Ini Dia 5 Anggapan Salah Soal Gamers

Artikel Komputer Terbaru – Ketika mendengar mengenai gamers yang bermain di depan komputer selama berjam-jam, apa yang ada di dalam pikiran kalian? Orang-orang nerd dengan terlalu banyak waktu luang? Atau malah orang yang pengangguran dan tak punya pekerjaan lain? Bukan begitu? Padahal tidak begitu kok.

Ada dua image berbeda mengenai para gamers ini. Yang pertama, orang yang bermain game di konsol seperti di playstation, dan lain sebagainya. Serta gamers yang bermain di komputer mereka masing-masing.

Dari image tersebut, konsol gamer memiliki image yang lebih kekanak-kanakan. Atau bahkan mereka dianggap orang dewasa yang terlalu banyak memiliki waktu dan tahu caranya bersenang-senang. Lalu bagaimana dengan gamers komputer?

Dari banyaknya rumor tersebut, dibawah ini kami akan membagikan 5 hal yang sebenarnya salah mengenai gamers komputer.

1. Gamers biasanya obesitas

Apapun pekerjaan dan profesinya, apapun hobinya, selalu saja ada kemungkinan orang itu menjadi kelebihan berat badan. Bahkan sebuah survei menyebut pekerja profesional di kota besar memiliki kemungkinan untuk menjadi obesitas dibandingkan dengan profesi lain.

Jadi, agak tidak masuk akal bila menggeneralisir semua gamer sebagai obesitas atau kelebihan berat badan.

Terutama bila faktanya saat ini, para gamer profesional justru dituntut untuk memiliki tubuh lebih bugar.

Apalagi gamer yang termasuk dalam atlet dan mengikuti e-sports, mereka harus mengontrol makan dan berolah raga teratur agar nantinya tak cepat merasa lelah bila harus bertanding di game agen domino online terpercaya dalam waktu yang lama.

2. Gamers juga Antisosial

Satu lagi anggapan salah mengenai gamer. Faktanya, gamer memiliki kehidupan sosial yang tak jauh berbeda dnegan orang normal.

Mereka berkomunikasi, bertemu, berbincang secara online maupun offline dengan para teman gamer yang lain.

Begitupun dengan kehidupan sosial yang lebih luas. Karena faktanya, bahkan seorang gamer profesional sekelas atlet pun tak akan bermain gamer sepenuhnya selama 24 jam.

Di sisi lain, banyaknya tim dan klub dari permainan game poker online terpercaya ini pun menjadikan para gamer justru lebih sosial dibandingkan orang biasa.

Bayangkan saja, nyaris semua game saat ini sudah memiliki group chat tersendiri, dimana mereka bisa saling berbagi antara satu user dengan user yang lain.

3. Kebanyakan Gamers Pengangguran

Nah ini salah satu hal salah lagi mengenai gamers. Fakta yang mungkin mengejutkan, saat ini gamer sudah bisa menjadi sebuah profesi.

Sampingan atau pun profesi tetap. Kita ambil saja contoh para gamer yang bermain game sebagai atlet, dan mengikuti e-sports. Satu tim yang mengikuti e-sports ini bahkan bisa memiliki pendapatan ratusan juta.

Selain itu, banyak orang yang mencari uang dari game juga yang membuat nyaris tak mungkin bagi mereka menjadi pengangguran.

Mereka bisa menjual skin, menjual karakter, bahkan membuat game mereka sendiri yang bisa menghasilkan banyak uang. Bila begini, tak heran lagi bukan bila dimasa depan nanti gamer bisa menjadi sebuah prestasi pula?

4. Tak ada pelajaran bisa diambil dari game

Kata siapa? Ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari game. Mulai dari pelajaran hidup, mengingat saat ini sudah banyak sekali game yang memiliki banyak makna penting dan pelajaran yang bisa diambil mengenai kehidupan.

Belajar bahasa lain, entah itu bahasa Jepang atau bahasa Inggris, hingga beragam bahasa mengingat pengguna game berasal dari seluruh dunia dan mau tak mau kamu pun harus berkomunikasi satu sama lain.

Selain itu, untuk kamu yang ingin membuat game sendiri sudah pasti game ini pun memberikan banyak pelajaran. Entah itu pelajaran tentang coding, grafik, dan banyak lain.

5. Tak ada gamers perempuan

Mungkin bila kamu suka menonton kompetisi game seperti e-sports, kamu akan kaget melihat dengan banyaknya gamer perempuan dalam turnamen tersebut.

Bahkan sudah tak asing lagi bila sebuah tim game di e-sport ini memiliki sebuah sebuah tim yang semuanya berisi gamer perempuan.

Beberapa waktu yang lalu, internet dihebohkan dengan munculnya gamer perempuan super cantik dan seksi yang memenangkan sebuah kompetisi game di e-sports.

Bila sudah begini, yakin bukan bila semua mitos dan fakta tersebut tak benar mengenai gamer?

About runtuboy

Saya adalah seorang atlit futsal timnas Indonesia, namun suka menulis tentang teknologi. Walaupun saya suka bermain futsal dan olahraga lainnya, namun saya sangat suka menulis, dan itu adalah hobi saya dari jama dulu.