5 Indikasi Adanya Masalah Pada Wifi dan Router Kamu

populairenikes – Kita semua pernah berada di sana; Satu menit kamu dengan senang berselancar di Web agen poker terpercaya, lalu tiba-tiba kamu duduk menunggu apa yang sepertinya jam sangat panjang untuk halaman berikutnya dimuat. Jika ini terdengar tak asing, ada kemungkinan jaringan Wi-Fi memerlukan pengaturan ulang.

Dalam beberapa kasus, kamu mungkin hanya memerlukan beberapa penyesuaian untuk mengatasi masalah pada koneksi jaringan agen poker terpercaya, sementara yang lain mungkin memerlukan pemasangan router baru atau penambahan hardware lain.

Berikut adalah lima tkamu bahwa Wi-Fi mengalami masalah, serta beberapa tip untuk memperbaiki berbagai hal tersebut.

1. Beberapa Ruangan Mendapatkan Sinyal yang Lebih Kuat daripada Yang Lain?

Kamu mungkin telah memperhatikan bahwa kamu mendapatkan penerimaan nirkabel yang kuat dalam satu ruangan dan hanya satu bar di meteran sinyal Wi-Fi di tempat lain. Kekuatan sinyal biasanya terkait dengan jarak kamu dari router; Semakin dekat kamu, semakin kuat sinyalnya.

Ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan, seperti penghalang fisik seperti dinding, pintu, dan balok struktural antara kamu dan router.

Dalam beberapa kasus, penyesuaian antena sederhana bisa mengarah pada peningkatan sinyal, namun kamu mungkin harus memindahkan router kamu ke lokasi yang lebih sentral untuk melihat peningkatan yang signifikan.

2. Sangat Lambat Ketika Digunakan Untuk Bermain Game Xbox

Jika surfing Web melambat ke merangkak setiap kali bermain poker online di agen poker terpercaya Grand Theft Auto V dengan teman online-nya, ini bukan hanya sebuah kebetulan.

Game konsol seperti PlayStation 4 dan XBox One biasanya dikonfigurasi untuk terhubung ke Internet melalui Wi-Fi, dan kebanyakan game online memerlukan banyak bandwidth.

Jika kamu menggunakan router single-band, mungkin sudah saatnya untuk melakukan upgrade ke router dual-band sehingga kamu dapat memberikan konsol game itu  koneksi dan jaringan wifi sendiri. Sehingga membebaskan bandwidth pada saluran 2.4GHz (yang kebanyakan laptop, Smartphone, dan tablet digunakan untuk terhubung ke router).

3. Sinyal Nirkabel Saya Berjalan Dari Kuat sampai Lemah Tanpa Alasan yang Jelas

Jika kamu satu-satunya di rumah yang terhubung dengan router kamu dan kinerja nirkabel kamu berfluktuasi secara liar, besar kemungkinan ada tetangga atau tamu tak diundang yang ikut menggunakan koneksi Wi-Fi kamu.

Ini bisa jadi tetangga yang terhubung tanpa disadari atau bisa jadi orang bodoh yang telah mengetahui password jaringan kamu dan menyita bandwidth kamu.

Jika kamu menduga hal ini terjadi, mulailah dengan memeriksa setelan keamanan kamu untuk memastikan enkripsi WPA atau WPA2 diaktifkan dan kamu menetapkan kata sandi Wi-Fi yang aman.

4. Wi-Fi Saya Tidak Bisa Streaming Netflix Saat Saya Keluar dari Rumah atau Bangunan

Tidak ada yang seperti mengejar acara favorit sambil bersantai di tepi kolam renang, atau berada di taman di luar rumah.

Tapi jika kamu mengalami masalah untuk tetap terhubung, kemungkinan besar kamu berada di luar jangkauan router Wi-Fi kamu atau memiliki banyak rintangan struktural yang menghalangi sinyal kamu.

Jalur akses luar khusus untuk Wifi bisa membantu; yang mana perangkat ini dirancang untuk menahan elemen sambil membawa konektivitas nirkabel ke luar rumah, tapi kamu harus menjalankan kabel Ethernet untuk menghubungkannya ke jaringan rumah kamu.

5. Router Saya Tidak Memiliki Port Wired yang Cukup

Salah satu cara untuk mengurangi kemacetan pada jaringan Wi-Fi kamu adalah dengan menghubungkan perangkat klien tertentu ke router kamu melalui kabel Ethernet.

PC desktop, server media, dan konsol game poker online di agen poker terpercayasemuanya bisa diuntungkan dengan menggunakan koneksi kabel, namun kebanyakan router hanya dilengkapi dengan empat port kabel, yang akan terisi dengan cepat jika kamu menggunakan hal-hal seperti hub rumah pintar dan perangkat Network Attached Storage (NAS).

Daripada menukar kabel kapan pun kamu ingin bermain game atau menonton film, tambahkan switch Ethernet multi-port ke jaringan kamu.

Bergantung pada modelnya, kamu dapat menambahkan port kabel 5, 8, 16, atau 24 ke jaringan kamu dengan cepat dan mudah.

Sakelar yang tidak terkelola sangat ideal bagi pengguna terpercaya yang hanya ingin menambahkan lebih banyak konektivitas berkabel ke jaringan mereka, sementara sakelar yang dikelola memberi kamu kontrol atas bagaimana data dipindahkan dan memungkinkan kamu memantau lalu lintas jaringan.

About runtuboy

Saya adalah seorang atlit futsal timnas Indonesia, namun suka menulis tentang teknologi. Walaupun saya suka bermain futsal dan olahraga lainnya, namun saya sangat suka menulis, dan itu adalah hobi saya dari jama dulu.